Techfin Insight
Notifikasi
Kirim Tulisan
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Tentang Techfin.id
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • 🤩 Trending Topik:
  • PLN
  • Personal Finance
  • Keuangan
  • PLN UID Banten
  • Phones/Tablets/Mobile
  • AI
  • Apple
  • Investasi
Techfin InsightTechfin Insight
Font ResizerAa
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Cari
  • Ruang Baca
    • Teknologi
    • Gaya Hidup
    • Bisnis
    • Kultur
    • Keuangan
    • Insight
    • Sains
    • Indeks Berita
  • Tentang Kami
    • Tim Editorial
    • Iklan & Partnership
    • Syarat dan Ketentuan
    • Hubungi Kami
    • Kebijakan Privasi
    • Disclaimer
  • SaveBox
    • Bacaan Disimpan
    • Author Favorit

Terkini

inovasi ilmiah

7 Inovasi Ilmiah yang Diam-diam Mengubah Hidupmu Sehari-hari

8 Juni 2025
budaya digital

Budaya Digital: Bagaimana Internet Mengubah Cara Kita Mengapresiasi Seni dan Tradisi

8 Juni 2025

5 Hal Dasar tentang Saham yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mulai Investasi

8 Juni 2025
investasi vs trading vs judi finansial

Anak Muda Wajib Tahu! Ini Bedanya Investasi, Trading, dan Judi Berkedok Finansial

8 Juni 2025

Call for Writers 🧑🏻‍💻

Tulis gagasanmu dan menginspirasilah bersama Techfin Insight! 💡

Buat AkunKirim Tulisan
Punya akun di Techtimes Indonesia? Sign In
Stay Connected
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact
© 2025 Techtimes Indonesia. All rights reserved.
Bisnis

Customer Intimacy: Membangun Kedekatan dan Solusi untuk Pelanggan

Aira Safeeya
Publikasi: Selasa, 6 Mei 2025
Oleh:
Aira Safeeya - Business & Finance Enthusiast
Share
1 Menit
Manager PLN UP3 Cikokol, Badruz Zaman (tengah) berfoto bersama pelanggan potential setelah acara Customer Intimacy berlangsung.
Manager PLN UP3 Cikokol, Badruz Zaman (tengah) berfoto bersama pelanggan potential setelah acara Customer Intimacy berlangsung.
Share

Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan membangun kedekatan dengan pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menggelar kegiatan Customer Intimacy yang dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wilayah Kerja Provinsi Banten. Kegiatan ini menjadi langkah strategis PLN UID Banten untuk mendengarkan kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan solusi atas berbagai tantangan kelistrikan yang dihadapi pelanggan.

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin yang akrab disapa dengan Andy Acha, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen PLN untuk terus hadir memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh pelanggan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkuat kebersamaan dengan pelanggan. Ini juga menjadi langkah konkret bahwa PLN mendengar aspirasi kebutuhan pelanggan. Tidak hanya mendengarkan, kami juga memberikan solusi inovatif yang relevan untuk kebutuhan masing-masing segmen pelanggan,” terang Andy Acha.

Lebih lanjut Andy Acha menambahkan, kegiatan ini bukan sekadar aksi seremonial, melainkan bagian dari strategi berkelanjutan PLN dalam menjaga kepercayaan pelanggan.

“Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Dengan mencatat langsung masukan dari pelanggan, kami dapat terus berinovasi untuk terus memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kedepannya,” tegas Andy Acha.

Baca Juga:  PLN Lakukan Penyalaan Listrik Serentak untuk 1.000 Pelanggan di Banten

Beragam aktivitas dilakukan selama kegiatan berlangsung, mulai dengan menyapa pelanggan secara langsung, pengenalan terkait layanan Renewable Energy Certificate (REC), percepatan dan dukungan kebutuhan penyambungan listrik, layanan kerja sama Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga penyampaian informasi terkait layanan unggulan PLN, termasuk edukasi tentang aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini menjadi sarana penting bagi pelanggan untuk mengakses layanan listrik dengan mudah, seperti pembelian token, pembayaran tagihan, hingga pelaporan gangguan.

Selain itu, melalui acara ini PLN UP3 Cikokol (salah satu Unit Pelaksana dibawah PLN UID Banten) berhasil melakukan penandatanganan jual beli tenaga listrik dengan Perumda Pasar Kota Tangerang, PT Gizem, dan PT Suara Matahari.

Direktur Utama Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati secara langsung mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PLN UID Banten sebagai langkah proaktif untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan pelanggan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif PLN yang tidak hanya memberikan layanan listrik, tetapi juga melibatkan kami secara langsung dalam diskusi untuk menemukan solusi bersama. Penandatanganan ini menjadi awal dari kerja sama yang lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Titien.

Baca Juga:  PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Idul Adha di Banten, Gubernur Beri Apresiasi

Melalui kegiatan Customer Intimacy ini, PLN UID Banten berharap dapat mempererat hubungan dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan, serta memperkuat citra PLN sebagai penyedia layanan energi yang inovatif, andal, dan dekat dengan pelanggan.

Jangan Lewatkan

Petugas PLN UP3 Teluk Naga siaga Idul Adha 2025
Berkorban dalam Senyap: Aksi PLN Teluk Naga Amankan Listrik Idul Adha 2025
Petugas PLN bersiaga di Masjid Kasepuhan Tangerang saat pelaksanaan Idul Adha 2025
PLN Banten Siaga Total Jaga Listrik Selama Idul Adha 2025, Ribuan Petugas Berjaga di Lapangan
Petugas PLN memantau sistem kelistrikan di pos siaga Idul Adha 2025 wilayah Banten
PLN Banten Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 2025, Gubernur Apresiasi Kinerja Petugas
Share tulisan ini, yuk!
Facebook Whatsapp Whatsapp LinkedIn Threads Copy link
Avatar of Aira Safeeya
Tentang:Aira Safeeya
Business & Finance Enthusiast
Follow:

Aku membahas bisnis dan keuangan dari sudut yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mengatur uang dan membangun masa depan finansial itu penting, sesuai nilai yang kamu percaya.

Tulisan Sebelumnya 👈 PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus memperkuat komitmennya untuk mendukung sektor pertanian dan peternakan melalui program Electrifying Agriculture. Electrifying Agriculture Dorong Kemajuan Sektor Pertanian dan Peternakan
👉 Tulisan Selanjutnya PLN Banten Sambungkan 1.000 Pelanggan Lewat Program Juliet
Apa Komentarmu? Apa Komentarmu?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Yuk, LOGIN dulu buat komentar. Bisa juga pakai Google atau akun medsos kamu, kok!

Komentari lewat Facebook

- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

inovasi ilmiah
Sains

7 Inovasi Ilmiah yang Diam-diam Mengubah Hidupmu Sehari-hari

8 Juni 2025
budaya digital
Kultur

Budaya Digital: Bagaimana Internet Mengubah Cara Kita Mengapresiasi Seni dan Tradisi

8 Juni 2025
Keuangan

5 Hal Dasar tentang Saham yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mulai Investasi

8 Juni 2025
investasi vs trading vs judi finansial
Keuangan

Anak Muda Wajib Tahu! Ini Bedanya Investasi, Trading, dan Judi Berkedok Finansial

8 Juni 2025
aplikasi produktivitas berbasis AI
Gaya Hidup

AI di Ujung Jari: 4 Aplikasi Produktivitas Berbasis AI yang Bikin Hidup Lebih Ringkas

8 Juni 2025

Ruang Baca

- Advertisement -
Ad imageAd image

Bacaan Pilihan untuk Kamu

literasi keuangan

Belajar dari Korea Selatan: Kenapa Literasi Keuangan di Sana Lebih Maju?

Keira Zareen
Insight Keuangan Kultur
8 Juni 2025
Dompet Digital vs Bank Digital

Dompet Digital vs Bank Digital: Mana yang Lebih Cuan Buat Anak Muda?

Aira Safeeya
Keuangan
8 Juni 2025
perbedaan BCA Mobile dan myBCA

BCA Mobile vs myBCA: Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Cocok Buatmu?

Aira Safeeya
Keuangan
8 Juni 2025
biaya siluman

Gajimu Cepat Habis? Kenali 7 ‘Biaya Siluman’ yang Menggerogoti Keuanganmu

Aira Safeeya
Keuangan
7 Juni 2025
Filter Kata Kunci Cerdas TikTok

TikTok Luncurkan Filter Kata Kunci Cerdas, FYP Kini Lebih Bisa Kamu Atur

Ammar Fahri
Gaya Hidup Teknologi
7 Juni 2025
Cara Ganti Nada Dering WhatsApp

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Pakai Suara Sendiri atau Lagu Favorit

Ammar Fahri
Gaya Hidup Teknologi
7 Juni 2025
cara bikin tulisan whatsapp unik

Cara Bikin Tulisan WhatsApp Unik: Tebal, Miring, Coret, dan Monospace

Ammar Fahri
Gaya Hidup
7 Juni 2025
fitur baru whatsapp 2025

7 Fitur Baru WhatsApp di 2025 yang Wajib Kamu Coba Sekarang

Liora N. Shasmitha
Teknologi Gaya Hidup
7 Juni 2025
Muat Lagi
Techfin Insight
Facebook X-twitter Instagram Threads Whatsapp

Techfin Insight hadir sebagai media alternatif yang fokus mengabarkan inovasi dan perkembangan terkini di bidang teknologi, bisnis, keuangan, serta tantangan yang kita hadapi setiap hari. Kami menganalisis bagaimana bisnis dan teknologi saling bersinggungan, mempengaruhi, dan memberikan dampak pada berbagai lini kehidupan untuk mewujudkan transformasi budaya di dunia yang semakin saling terhubung ini.

Ad image
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • Insight
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact

© 2025 Techfin.id. All rights reserved.