Techfin Insight
Notifikasi
Kirim Tulisan
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Tentang Techfin.id
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • 🤩 Trending Topik:
  • PLN
  • Personal Finance
  • Keuangan
  • PLN UID Banten
  • Phones/Tablets/Mobile
  • AI
  • Apple
  • Books/Movies
Techfin InsightTechfin Insight
Font ResizerAa
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Cari
  • Ruang Baca
    • Teknologi
    • Gaya Hidup
    • Bisnis
    • Kultur
    • Keuangan
    • Insight
    • Sains
    • Indeks Berita
  • Tentang Kami
    • Tim Editorial
    • Iklan & Partnership
    • Syarat dan Ketentuan
    • Hubungi Kami
    • Kebijakan Privasi
    • Disclaimer
  • SaveBox
    • Bacaan Disimpan
    • Author Favorit

Terkini

biaya siluman

Gajimu Cepat Habis? Kenali 7 ‘Biaya Siluman’ yang Menggerogoti Keuanganmu

7 Juni 2025
Filter Kata Kunci Cerdas TikTok

TikTok Luncurkan Filter Kata Kunci Cerdas, FYP Kini Lebih Bisa Kamu Atur

7 Juni 2025
Cara Ganti Nada Dering WhatsApp

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Pakai Suara Sendiri atau Lagu Favorit

7 Juni 2025
cara bikin tulisan whatsapp unik

Cara Bikin Tulisan WhatsApp Unik: Tebal, Miring, Coret, dan Monospace

7 Juni 2025

Call for Writers 🧑🏻‍💻

Tulis gagasanmu dan menginspirasilah bersama Techfin Insight! 💡

Buat AkunKirim Tulisan
Punya akun di Techtimes Indonesia? Sign In
Stay Connected
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact
© 2025 Techtimes Indonesia. All rights reserved.
Bisnis

5 Alasan Sinergi PLN dan Ombudsman Banten Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Aira Safeeya
Publikasi: Senin, 19 Mei 2025
Oleh:
Aira Safeeya - Business & Finance Enthusiast
Share
2 Menit
Jajaran manajemen PLN UID Banten bersama tim Ombudsman RI Provinsi Banten berfoto bersama usai pertemuan silaturahmi di Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten
Jajaran manajemen PLN UID Banten bersama tim Ombudsman RI Provinsi Banten berfoto bersama usai pertemuan silaturahmi di Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten.
Share
Navigasi Konten
Sinergi untuk Layanan Publik BerkualitasPelanggan sebagai Fokus Perbaikan LayananRespons Positif dari Ombudsman BantenKolaborasi dan Koordinasi Lintas Lembaga

Banten, Techfin Insight – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Muhammad Joharifin, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Banten pada Senin (19/5).

Langkah ini menunjukkan komitmen PLN UID Banten untuk memperkuat sinergi dengan Ombudsman dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di sektor kelistrikan.

Sinergi untuk Layanan Publik Berkualitas

Kunjungan ini bukan sekadar ajang bertemu, tetapi menjadi momentum penting bagi PLN UID Banten dan Ombudsman RI Provinsi Banten untuk mempererat kolaborasi.

Muhammad Joharifin menegaskan bahwa hubungan harmonis antara kedua lembaga menjadi fondasi utama dalam menghadirkan layanan kelistrikan yang transparan, akuntabel, serta responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Menurut Joharifin, sinergi bersama Ombudsman bukan hanya bersifat penting, melainkan esensial untuk membangun tata kelola layanan kelistrikan yang adil dan berpihak pada pelanggan.

Dia berharap, di bawah kepemimpinannya, silaturahmi ini menjadi titik awal kolaborasi yang lebih nyata dan berkelanjutan.

Pelanggan sebagai Fokus Perbaikan Layanan

Muhammad Joharifin juga menekankan pentingnya setiap masukan dari pelanggan sebagai dasar perbaikan layanan secara kontinu.

Baca Juga:  Srikandi Goes to Campus: Mahasiswa Cerdas Siap Berdaya di Sektor Energi!

Transformasi pelayanan PLN saat ini difokuskan pada kemudahan akses dan kecepatan respons. Salah satu inovasi utama adalah pemanfaatan aplikasi digital PLN Mobile.

Ia menjelaskan, setiap keluhan pelanggan bukan hanya diselesaikan, tetapi juga menjadi bahan evaluasi bagi PLN untuk meningkatkan kualitas layanan.

Melalui kerja sama erat dengan Ombudsman dan penggunaan PLN Mobile, PLN ingin memberikan layanan yang lebih cepat, mudah diakses, dan transparan tanpa harus pelanggan datang ke kantor.

Jangan Lewatkan

pasokan listrik andal selama Idul Adha
PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal Selama Idul Adha di Tangerang
Petugas PLN pastikan listrik andal Idul Adha di Banten 2025
PLN Pastikan Listrik Andal Idul Adha 2025 di Seluruh Banten
RUPTL PLN 2025–2034 ciptakan green jobs melalui pembangkit energi terbarukan
RUPTL PLN 2025–2034 Ciptakan 1,7 Juta Lapangan Kerja, Mayoritas Green Jobs

Lewat PLN Mobile, pelanggan dapat menyampaikan keluhan, memantau tagihan, hingga melakukan transaksi dengan praktis.

Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen PLN dalam menghadirkan layanan yang semakin dekat dengan pelanggan.

Respons Positif dari Ombudsman Banten

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten, Fadli Afriadi, menyambut baik kedatangan GM PLN UID Banten dan mengapresiasi inisiatif komunikasi yang dibangun oleh kepemimpinan baru PLN.

Menurut Fadli, langkah tersebut menandakan kesungguhan PLN dalam memperkuat tata kelola pelayanan publik dan mendorong peningkatan mutu layanan demi kepuasan masyarakat.

Baca Juga:  PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal di Pelantikan Bupati Serang 2025–2030

Dia menyatakan bahwa PLN UID Banten merupakan mitra strategis Ombudsman dalam mengawasi pelayanan publik. Fadli berharap hubungan baik ini terus dijaga dan dikembangkan dalam bentuk aksi nyata.

- Advertisement -
Ad imageAd image

Kolaborasi dan Koordinasi Lintas Lembaga

Kunjungan ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat penting dari kedua institusi. Dari Ombudsman hadir Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Eni Nuraeni; Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, Zainal Muttaqin; Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Sirojudin; serta Sekretariat Perwakilan, Ai Siti Hajizah.

Sementara itu, PLN UID Banten diwakili oleh Senior Manager Komunikasi dan Umum, Rahmat Mulyana; Senior Manager Distribusi, Sumarsono; Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Ari Prasetya Nugroho; Manager Unit Pelaksana UP3 Banten Utara, Hanfi Adhrean; serta Manager Hukum PLN UID Banten, Dayita Putri Kusumaningrum.

Kedua lembaga sepakat untuk menjaga keterbukaan komunikasi dan koordinasi lintas kelembagaan demi meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan publik kelistrikan.

Share tulisan ini, yuk!
Facebook Whatsapp Whatsapp LinkedIn Threads Copy link
Avatar of Aira Safeeya
Tentang:Aira Safeeya
Business & Finance Enthusiast
Follow:

Aku membahas bisnis dan keuangan dari sudut yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mengatur uang dan membangun masa depan finansial itu penting, sesuai nilai yang kamu percaya.

Tulisan Sebelumnya 👈 Siswa Papua Victor Anja mengikuti lomba lari Run For Vision 2025 di RS Mata Achmad Wardi Serang Siswa Papua Juara 3 Lomba Lari Run For Vision 2025, Bukti Mimpi Tak Kenal Batas
👉 Tulisan Selanjutnya RS Mata Achmad Wardi di Serang, Banten. 7 Tahun Kiprah RS Mata Achmad Wardi: Inovasi Wakaf untuk Kesehatan Mata
Apa Komentarmu? Apa Komentarmu?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Yuk, LOGIN dulu buat komentar. Bisa juga pakai Google atau akun medsos kamu, kok!

Komentari lewat Facebook

- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

biaya siluman
Keuangan

Gajimu Cepat Habis? Kenali 7 ‘Biaya Siluman’ yang Menggerogoti Keuanganmu

7 Juni 2025
Filter Kata Kunci Cerdas TikTok
Gaya HidupTeknologi

TikTok Luncurkan Filter Kata Kunci Cerdas, FYP Kini Lebih Bisa Kamu Atur

7 Juni 2025
Cara Ganti Nada Dering WhatsApp
Gaya HidupTeknologi

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Pakai Suara Sendiri atau Lagu Favorit

7 Juni 2025
cara bikin tulisan whatsapp unik
Gaya Hidup

Cara Bikin Tulisan WhatsApp Unik: Tebal, Miring, Coret, dan Monospace

7 Juni 2025
fitur baru whatsapp 2025
TeknologiGaya Hidup

7 Fitur Baru WhatsApp di 2025 yang Wajib Kamu Coba Sekarang

7 Juni 2025

Ruang Baca

- Advertisement -
Ad imageAd image

Bacaan Pilihan untuk Kamu

Fitur Username WhatsApp

Berubah Total! Fitur Username WhatsApp Segera Hadir

Liora N. Shasmitha
Teknologi
7 Juni 2025
Indosat dukung Timnas Indonesia

Tifo Raksasa di GBK, Indosat Dukung Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia

Liora N. Shasmitha
Teknologi
5 Juni 2025
renungan muslim rasional tentang ibadah haji dan keadilan sosial

Pergi ke Mekkah, Lupa Janji di Rumah: Renungan Seorang Muslim Rasional

Setiawan Chogah
Insight
7 Juni 2025
sinergi PLN dan Ombudsman

Menguasai Generative AI: Jalan Pintas Gen Z untuk Memenangkan Masa Depan

Ruddi Nefid
Teknologi Insight
4 Juni 2025
Sahabat-AI 70 miliar parameter

GoTo & Indosat Hadirkan Sahabat-AI 70 Miliar Parameter: Chat AI Lokal yang Lebih Cerdas

Liora N. Shasmitha
Teknologi
2 Juni 2025
WhatsApp di iPad

Cara Download WhatsApp di iPad Resmi & Aman – Panduan Lengkap!

Liora N. Shasmitha
Teknologi
31 Mei 2025
Transfer eSIM ke Android

Inovasi Apple 2025, iOS 19 Hadirkan Fitur Transfer eSIM ke Android Tanpa Ribet

Liora N. Shasmitha
Teknologi
31 Mei 2025
borobudur

Macron Sentuh Stupa Borobudur, Ini Makna Mitos Kunto Bimo

Arden Gustav
Kultur
31 Mei 2025
Muat Lagi
Techfin Insight
Facebook X-twitter Instagram Threads Whatsapp

Techfin Insight hadir sebagai media alternatif yang fokus mengabarkan inovasi dan perkembangan terkini di bidang teknologi, bisnis, keuangan, serta tantangan yang kita hadapi setiap hari. Kami menganalisis bagaimana bisnis dan teknologi saling bersinggungan, mempengaruhi, dan memberikan dampak pada berbagai lini kehidupan untuk mewujudkan transformasi budaya di dunia yang semakin saling terhubung ini.

Ad image
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • Insight
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact

© 2025 Techfin.id. All rights reserved.