Techfin Insight
Notifikasi
Kirim Tulisan
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Tentang Techfin.id
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • 🤩 Trending Topik:
  • PLN
  • Personal Finance
  • Keuangan
  • PLN UID Banten
  • Phones/Tablets/Mobile
  • Apple
  • AI
  • Investasi
Techfin InsightTechfin Insight
Font ResizerAa
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Cari
  • Ruang Baca
    • Teknologi
    • Gaya Hidup
    • Bisnis
    • Kultur
    • Keuangan
    • Insight
    • Sains
    • Indeks Berita
  • Tentang Kami
    • Tim Editorial
    • Iklan & Partnership
    • Syarat dan Ketentuan
    • Hubungi Kami
    • Kebijakan Privasi
    • Disclaimer
  • SaveBox
    • Bacaan Disimpan
    • Author Favorit

Terkini

literasi keuangan

Belajar dari Korea Selatan: Kenapa Literasi Keuangan di Sana Lebih Maju?

8 Juni 2025
Dompet Digital vs Bank Digital

Dompet Digital vs Bank Digital: Mana yang Lebih Cuan Buat Anak Muda?

8 Juni 2025
perbedaan BCA Mobile dan myBCA

BCA Mobile vs myBCA: Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Cocok Buatmu?

8 Juni 2025
Petugas PLN bersiaga di Masjid Kasepuhan Tangerang saat pelaksanaan Idul Adha 2025

PLN Banten Siaga Total Jaga Listrik Selama Idul Adha 2025, Ribuan Petugas Berjaga di Lapangan

8 Juni 2025

Call for Writers 🧑🏻‍💻

Tulis gagasanmu dan menginspirasilah bersama Techfin Insight! 💡

Buat AkunKirim Tulisan
Punya akun di Techtimes Indonesia? Sign In
Stay Connected
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact
© 2025 Techtimes Indonesia. All rights reserved.
Bisnis

PLN UID Banten Akhiri 2024 dengan 1.000 Penyalaan Baru

Aira Safeeya
Publikasi: Selasa, 6 Mei 2025
Oleh:
Aira Safeeya - Business & Finance Enthusiast
Share
1 Menit
Kegiatan Apel Serentak dalam rangka Penyalaan 1.000 Pelanggan berlangsung di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara pada Selasa, (31/12). Sebagai penutup tahun 2024, momen ini menjadi bukti nyata semangat dan dedikasi dalam melayani pelanggan.
Kegiatan Apel Serentak dalam rangka Penyalaan 1.000 Pelanggan berlangsung di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara pada Selasa, (31/12). Sebagai penutup tahun 2024, momen ini menjadi bukti nyata semangat dan dedikasi dalam melayani pelanggan.
Share
Navigasi Konten
Program Juliet Percepat Layanan PelangganKemudahan Melalui PLN MobilePeringatan untuk Hindari PenipuanPengalaman Pelanggan PositifKomitmen untuk 2025

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menutup tahun 2024 dengan prestasi besar melalui penyalaan serentak 1.000 pelanggan di seluruh wilayah Banten.

Kegiatan ini melibatkan seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di bawah PLN UID Banten sebagai bukti dedikasi untuk menyediakan layanan kelistrikan terbaik bagi masyarakat.

Program Juliet Percepat Layanan Pelanggan

Melalui program Juliet – Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR), PLN UID Banten terus mempercepat layanan Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD). General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin, yang akrab disapa Andy Acha, menyatakan bahwa penyalaan serentak ini merupakan hasil nyata kerja keras petugas PLN.

“Kegiatan ini merupakan langkah PLN UID Banten untuk menuntaskan daftar tunggu pelanggan pada tahun 2024. Dengan dedikasi dan kerja keras yang konsisten, para petugas PLN terus bekerja tanpa henti, meskipun menghadapi berbagai tantangan, termasuk cuaca ekstrem di akhir tahun. Mereka berkomitmen memastikan setiap pelanggan mendapatkan akses listrik tepat waktu,” ujar Andy Acha.

Baca Juga:  PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Idul Adha di Banten, Gubernur Beri Apresiasi

Kemudahan Melalui PLN Mobile

Sebanyak 1.000 pelanggan yang disambungkan dalam kegiatan ini berasal dari berbagai golongan, mulai dari rumah tangga hingga bisnis kecil. Semua permohonan dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile, yang mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kelistrikan. Andy menegaskan bahwa aplikasi ini tidak hanya mempermudah proses pengajuan, tetapi juga memastikan transparansi penuh.

PLN Mobile SuperApp
Aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memantau status pengajuan secara real-time, memastikan tidak ada biaya tambahan, serta memberikan layanan yang aman dan praktis. Kami berkomitmen untuk memastikan setiap layanan PLN dapat diakses dengan mudah dalam satu genggaman,” jelasnya.

Peringatan untuk Hindari Penipuan

PLN UID Banten terus mengedukasi masyarakat agar menghindari potensi penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan PLN. Semua pembayaran dilakukan melalui metode resmi yang tercantum di Aplikasi PLN Mobile, tanpa ada transaksi tunai di lapangan.

Pengalaman Pelanggan Positif

Winanda Putri, pelanggan dari Kota Tangerang, berbagi pengalamannya.

“Saya mengajukan permohonan pasang baru lewat Aplikasi PLN Mobile, dan prosesnya sangat cepat. Tidak sampai satu hari, petugas PLN langsung datang untuk melakukan pemasangan. Layanannya responsif, dan petugasnya juga sangat ramah,” ujar Winanda.

Baca Juga:  PLN Pastikan Listrik Andal Idul Adha 2025 di Seluruh Banten

Komitmen untuk 2025

PLN UID Banten bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan di tahun 2025. Dengan semangat inovasi, PLN akan memastikan seluruh wilayah Banten mendapatkan akses listrik yang andal dan tepat waktu. Pelayanan yang cepat, responsif, dan profesional akan tetap menjadi prioritas utama dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Jangan Lewatkan

Petugas PLN bersiaga di Masjid Kasepuhan Tangerang saat pelaksanaan Idul Adha 2025
PLN Banten Siaga Total Jaga Listrik Selama Idul Adha 2025, Ribuan Petugas Berjaga di Lapangan
Petugas PLN memantau sistem kelistrikan di pos siaga Idul Adha 2025 wilayah Banten
PLN Banten Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 2025, Gubernur Apresiasi Kinerja Petugas
Indra Adhitama, Manager PLN ULP Prima Krakatau turun langsung ke Masjid Raya Al-Bantani beserta tim teknik dan petugas siaga untuk memastikan layanan listrik berjalan optimal selama perayaan Idul Adha 1446 H
PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Idul Adha di Banten, Gubernur Beri Apresiasi
Share tulisan ini, yuk!
Facebook Whatsapp Whatsapp LinkedIn Threads Copy link
Avatar of Aira Safeeya
Tentang:Aira Safeeya
Business & Finance Enthusiast
Follow:

Aku membahas bisnis dan keuangan dari sudut yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mengatur uang dan membangun masa depan finansial itu penting, sesuai nilai yang kamu percaya.

Tulisan Sebelumnya 👈 EV Freestyle Intip Keseruan Banten EV Freestyle: Motor Listrik Jadi Pilihan Kekinian
👉 Tulisan Selanjutnya Fitur Baru WhatsApp: Cek Keaslian Foto dengan Mudah Fitur Baru WhatsApp: Cek Keaslian Foto dengan Mudah
Apa Komentarmu? Apa Komentarmu?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Yuk, LOGIN dulu buat komentar. Bisa juga pakai Google atau akun medsos kamu, kok!

Komentari lewat Facebook

- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

literasi keuangan
InsightKeuanganKultur

Belajar dari Korea Selatan: Kenapa Literasi Keuangan di Sana Lebih Maju?

8 Juni 2025
Dompet Digital vs Bank Digital
Keuangan

Dompet Digital vs Bank Digital: Mana yang Lebih Cuan Buat Anak Muda?

8 Juni 2025
perbedaan BCA Mobile dan myBCA
Keuangan

BCA Mobile vs myBCA: Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Cocok Buatmu?

8 Juni 2025
Assistant Manager Jaringan dan Tim Teknik UP3 Cikokol, memastikan kelancaran pasokan listrik selama pelaksanaan ibadah Idul Adha 1446 H
Bisnis

Siaga Kelistrikan Idul Adha: PLN Pastikan Layanan Optimal di Masjid Strategis Tangerang

8 Juni 2025
biaya siluman
Keuangan

Gajimu Cepat Habis? Kenali 7 ‘Biaya Siluman’ yang Menggerogoti Keuanganmu

7 Juni 2025

Ruang Baca

- Advertisement -
Ad imageAd image

Bacaan Pilihan untuk Kamu

Filter Kata Kunci Cerdas TikTok

TikTok Luncurkan Filter Kata Kunci Cerdas, FYP Kini Lebih Bisa Kamu Atur

Ammar Fahri
Gaya Hidup Teknologi
7 Juni 2025
Cara Ganti Nada Dering WhatsApp

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Pakai Suara Sendiri atau Lagu Favorit

Ammar Fahri
Gaya Hidup Teknologi
7 Juni 2025
cara bikin tulisan whatsapp unik

Cara Bikin Tulisan WhatsApp Unik: Tebal, Miring, Coret, dan Monospace

Ammar Fahri
Gaya Hidup
7 Juni 2025
fitur baru whatsapp 2025

7 Fitur Baru WhatsApp di 2025 yang Wajib Kamu Coba Sekarang

Liora N. Shasmitha
Teknologi Gaya Hidup
7 Juni 2025
Fitur Username WhatsApp

Berubah Total! Fitur Username WhatsApp Segera Hadir

Liora N. Shasmitha
Teknologi
7 Juni 2025
Indosat dukung Timnas Indonesia

Tifo Raksasa di GBK, Indosat Dukung Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia

Liora N. Shasmitha
Teknologi
5 Juni 2025
renungan muslim rasional tentang ibadah haji dan keadilan sosial

Pergi ke Mekkah, Lupa Janji di Rumah: Renungan Seorang Muslim Rasional

Setiawan Chogah
Insight
7 Juni 2025

Menguasai Generative AI: Jalan Pintas Gen Z untuk Memenangkan Masa Depan

Ruddi Nefid
Teknologi Insight
4 Juni 2025
Muat Lagi
Techfin Insight
Facebook X-twitter Instagram Threads Whatsapp

Techfin Insight hadir sebagai media alternatif yang fokus mengabarkan inovasi dan perkembangan terkini di bidang teknologi, bisnis, keuangan, serta tantangan yang kita hadapi setiap hari. Kami menganalisis bagaimana bisnis dan teknologi saling bersinggungan, mempengaruhi, dan memberikan dampak pada berbagai lini kehidupan untuk mewujudkan transformasi budaya di dunia yang semakin saling terhubung ini.

Ad image
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • Insight
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact

© 2025 Techfin.id. All rights reserved.