Techfin Insight
Notifikasi
Kirim Tulisan
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Tentang Techfin.id
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • 🤩 Trending Topik:
  • PLN
  • Personal Finance
  • Keuangan
  • PLN UID Banten
  • Phones/Tablets/Mobile
  • Apple
  • AI
  • Investasi
Techfin InsightTechfin Insight
Font ResizerAa
  • Indeks
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • InsightNew
Cari
  • Ruang Baca
    • Teknologi
    • Gaya Hidup
    • Bisnis
    • Kultur
    • Keuangan
    • Insight
    • Sains
    • Indeks Berita
  • Tentang Kami
    • Tim Editorial
    • Iklan & Partnership
    • Syarat dan Ketentuan
    • Hubungi Kami
    • Kebijakan Privasi
    • Disclaimer
  • SaveBox
    • Bacaan Disimpan
    • Author Favorit

Terkini

literasi keuangan

Belajar dari Korea Selatan: Kenapa Literasi Keuangan di Sana Lebih Maju?

8 Juni 2025
Dompet Digital vs Bank Digital

Dompet Digital vs Bank Digital: Mana yang Lebih Cuan Buat Anak Muda?

8 Juni 2025
perbedaan BCA Mobile dan myBCA

BCA Mobile vs myBCA: Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Cocok Buatmu?

8 Juni 2025
Petugas PLN bersiaga di Masjid Kasepuhan Tangerang saat pelaksanaan Idul Adha 2025

PLN Banten Siaga Total Jaga Listrik Selama Idul Adha 2025, Ribuan Petugas Berjaga di Lapangan

8 Juni 2025

Call for Writers 🧑🏻‍💻

Tulis gagasanmu dan menginspirasilah bersama Techfin Insight! 💡

Buat AkunKirim Tulisan
Punya akun di Techtimes Indonesia? Sign In
Stay Connected
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact
© 2025 Techtimes Indonesia. All rights reserved.
Bisnis

1.000 Pelanggan Dapat Layanan Cepat PLN Banten Sambut Ramadan 1446 H

Aira Safeeya
Publikasi: Jumat, 28 Februari 2025
Oleh:
Aira Safeeya - Business & Finance Enthusiast
Share
2 Menit
Foto bersama sesaat setelah dilaksanakannya apel penyalaan serentak 1.000 pelanggan di PLN UP3 Teluk Naga, Kamis (28/2).
Foto bersama sesaat setelah dilaksanakannya apel penyalaan serentak 1.000 pelanggan di PLN UP3 Teluk Naga, Kamis (28/2).
Share
Navigasi Konten
Penyalaan Serentak untuk 1.000 PelangganKomitmen Tingkatkan Pelayanan melalui Aplikasi PLN MobilePengalaman Pelanggan: Proses Cepat dan MudahLayanan Tanpa Biaya Tambahan

Serang, Techfin.id – Menyambut bulan suci Ramadan 1446 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengukuhkan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Melalui Program Peningkatan Penjualan Ketenagalistrikan ‘Juliet – Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR)’, PLN Banten mempercepat proses Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD), dimulai dengan pelaksanaan Apel Penyalaan Serentak untuk 1.000 pelanggan di seluruh wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN UID Banten.

Simbolis penyerahan Perintah Kerja saat apel penyalaan serentak 1.000 pelanggan di PLN UP3 Banten Utara dari Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Ari Prasetyo Nugroho kepada petugas penyambungan.

Penyalaan Serentak untuk 1.000 Pelanggan

Pada Kamis, 28 Februari 2025, dengan semangat yang tinggi, General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin (Andy Acha), memimpin Apel Penyalaan Serentak dengan meneriakkan “Nyala!” di enam UP3 yang ada di wilayah Banten.

Kegiatan ini menandai langkah besar PLN dalam mempercepat proses penyambungan listrik di tegangan rendah bagi pelanggan di Banten.

“Program ini tidak hanya sebagai pemacu semangat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan, tetapi juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten. Kami ingin memastikan masyarakat mendapatkan layanan listrik yang lebih cepat dan optimal,” ujar Andy Acha.

Baca Juga:  Srikandi Goes to Campus: Mahasiswa Cerdas Siap Berdaya di Sektor Energi!

Komitmen Tingkatkan Pelayanan melalui Aplikasi PLN Mobile

Apel Penyalaan Serentak ini berlangsung di seluruh wilayah UP3 PLN UID Banten, termasuk di UP3 Serpong, Cikokol, Cikupa, Teluk Naga, Banten Utara, dan Banten Selatan.

Pelanggan yang menerima layanan ini berasal dari berbagai golongan tarif tegangan rendah, baik untuk rumah tangga maupun usaha bisnis.

Selain itu, Andy Acha menegaskan bahwa PLN terus berupaya memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk mengajukan permohonan layanan tanpa harus datang langsung ke kantor PLN.

“PLN Mobile memungkinkan pelanggan untuk mengakses layanan kami secara langsung dari smartphone. Dengan begitu, setiap permohonan akan diproses lebih cepat dan lebih efisien,” tambah Andy Acha.

Jangan Lewatkan

Petugas PLN bersiaga di Masjid Kasepuhan Tangerang saat pelaksanaan Idul Adha 2025
PLN Banten Siaga Total Jaga Listrik Selama Idul Adha 2025, Ribuan Petugas Berjaga di Lapangan
Petugas PLN memantau sistem kelistrikan di pos siaga Idul Adha 2025 wilayah Banten
PLN Banten Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 2025, Gubernur Apresiasi Kinerja Petugas
Indra Adhitama, Manager PLN ULP Prima Krakatau turun langsung ke Masjid Raya Al-Bantani beserta tim teknik dan petugas siaga untuk memastikan layanan listrik berjalan optimal selama perayaan Idul Adha 1446 H
PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Idul Adha di Banten, Gubernur Beri Apresiasi

Pengalaman Pelanggan: Proses Cepat dan Mudah

Salah satu pelanggan yang merasakan langsung kemudahan ini adalah Sofyan, pemilik kios baru di Kota Serang. Sofyan mengungkapkan rasa puasnya atas layanan yang diberikan oleh PLN.

Baca Juga:  PLN Banten Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 2025, Gubernur Apresiasi Kinerja Petugas

“Dengan menggunakan PLN Mobile, saya bisa melakukan penyambungan baru untuk kios saya tanpa harus pergi ke kantor PLN. Prosesnya cepat dan mudah. Kios saya sudah bisa beroperasi keesokan harinya, tepat sebelum Ramadan dimulai,” ujar Sofyan.

Layanan Tanpa Biaya Tambahan

Andy Acha juga mengingatkan pelanggan untuk selalu berhati-hati terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab. PLN menegaskan bahwa seluruh layanan yang diberikan tidak akan dikenakan biaya tambahan atau pungutan liar oleh petugas di lapangan.

“Kami pastikan tidak ada biaya tambahan di luar ketentuan resmi. Pelanggan diimbau untuk selalu waspada terhadap oknum yang meminta pembayaran tunai di tempat,” tutup Andy Acha.

Share tulisan ini, yuk!
Facebook Whatsapp Whatsapp LinkedIn Threads Copy link
Avatar of Aira Safeeya
Tentang:Aira Safeeya
Business & Finance Enthusiast
Follow:

Aku membahas bisnis dan keuangan dari sudut yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mengatur uang dan membangun masa depan finansial itu penting, sesuai nilai yang kamu percaya.

Tulisan Sebelumnya 👈 Para penerima manfaat bersama perwakilan YBM PLN UID Banten berfoto bersama usai penyerahan bingkisan dalam program “Berbagi Bingkisan Ramadhan” di Tangerang Selatan. PLN Banten Salurkan 200 Bingkisan Ramadan untuk Marbot Masjid
👉 Tulisan Selanjutnya Suasana Rapat Efisiensi PT PLN (Persero) di Jakarta, 24-25 Februari 2025. PLN UID Banten sukses mengawal rapat yang dihadiri DJK Kementerian ESDM RI dan manajemen PLN untuk memperkuat efisiensi distribusi listrik. PLN UID Banten Sukses Gelar Rapat Efisiensi, Dapat Apresiasi dari Kementerian ESDM
Apa Komentarmu? Apa Komentarmu?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Yuk, LOGIN dulu buat komentar. Bisa juga pakai Google atau akun medsos kamu, kok!

Komentari lewat Facebook

- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

literasi keuangan
InsightKeuanganKultur

Belajar dari Korea Selatan: Kenapa Literasi Keuangan di Sana Lebih Maju?

8 Juni 2025
Dompet Digital vs Bank Digital
Keuangan

Dompet Digital vs Bank Digital: Mana yang Lebih Cuan Buat Anak Muda?

8 Juni 2025
perbedaan BCA Mobile dan myBCA
Keuangan

BCA Mobile vs myBCA: Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Cocok Buatmu?

8 Juni 2025
Assistant Manager Jaringan dan Tim Teknik UP3 Cikokol, memastikan kelancaran pasokan listrik selama pelaksanaan ibadah Idul Adha 1446 H
Bisnis

Siaga Kelistrikan Idul Adha: PLN Pastikan Layanan Optimal di Masjid Strategis Tangerang

8 Juni 2025
biaya siluman
Keuangan

Gajimu Cepat Habis? Kenali 7 ‘Biaya Siluman’ yang Menggerogoti Keuanganmu

7 Juni 2025

Ruang Baca

- Advertisement -
Ad imageAd image

Bacaan Pilihan untuk Kamu

Filter Kata Kunci Cerdas TikTok

TikTok Luncurkan Filter Kata Kunci Cerdas, FYP Kini Lebih Bisa Kamu Atur

Ammar Fahri
Gaya Hidup Teknologi
7 Juni 2025
Cara Ganti Nada Dering WhatsApp

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Pakai Suara Sendiri atau Lagu Favorit

Ammar Fahri
Gaya Hidup Teknologi
7 Juni 2025
cara bikin tulisan whatsapp unik

Cara Bikin Tulisan WhatsApp Unik: Tebal, Miring, Coret, dan Monospace

Ammar Fahri
Gaya Hidup
7 Juni 2025
fitur baru whatsapp 2025

7 Fitur Baru WhatsApp di 2025 yang Wajib Kamu Coba Sekarang

Liora N. Shasmitha
Teknologi Gaya Hidup
7 Juni 2025
Fitur Username WhatsApp

Berubah Total! Fitur Username WhatsApp Segera Hadir

Liora N. Shasmitha
Teknologi
7 Juni 2025
Indosat dukung Timnas Indonesia

Tifo Raksasa di GBK, Indosat Dukung Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia

Liora N. Shasmitha
Teknologi
5 Juni 2025
renungan muslim rasional tentang ibadah haji dan keadilan sosial

Pergi ke Mekkah, Lupa Janji di Rumah: Renungan Seorang Muslim Rasional

Setiawan Chogah
Insight
7 Juni 2025

Menguasai Generative AI: Jalan Pintas Gen Z untuk Memenangkan Masa Depan

Ruddi Nefid
Teknologi Insight
4 Juni 2025
Muat Lagi
Techfin Insight
Facebook X-twitter Instagram Threads Whatsapp

Techfin Insight hadir sebagai media alternatif yang fokus mengabarkan inovasi dan perkembangan terkini di bidang teknologi, bisnis, keuangan, serta tantangan yang kita hadapi setiap hari. Kami menganalisis bagaimana bisnis dan teknologi saling bersinggungan, mempengaruhi, dan memberikan dampak pada berbagai lini kehidupan untuk mewujudkan transformasi budaya di dunia yang semakin saling terhubung ini.

Ad image
  • Tentang Kami
  • Iklan & Partnership
  • Syarat dan Ketentuan
  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Jadi PenulisNew
  • Kontak
  • Teknologi
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Sains
  • Gaya Hidup
  • Kultur
  • Insight
  • About Us
  • Advertising & Partnership
  • Terms & Conditions
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Guest Post
  • Contact

© 2025 Techfin.id. All rights reserved.